Pengurus Tempo dulu
Pengurus Sekarang

SELAMAT DATANG DI BLOG ....

ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 20 Mei 2019

SMARTREN RAMADHAN SMAPTA 2019 “CETAK GENERASI UNGGUL”



Smaplustafkar online- Kesiswaan SMA Plus Tauhidul Afkar mengadakan kegiatan Pesantren Kilat dibulan Ramadhan yang di bantu Organisasi Siwa intra sekolah Tauhidul Afkar (OSIS) dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK), pada  hari Senin (20/5) di Aula Gedung Tauhidul Afkar Lantai 2.
Kegiatan ini akan merujuk intruksi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dengan nama Kegiatan SmarTren yang akan dilaksanakan selama 1 minggu sampai tanggal 25 Mei 2019 dengan Rangkaian kegiatan Tadarus (Hatam Al-Qur’an), Pekan Lomba Islami (Stand Up Comedy Ramadhan dan Fashion Muslim), Buka Bersama dan Tausiyah Ramadhan Asyik.
Adapun tema yang diangkat di Ramadan kali ini “Kokohkan Hati dengan Iman, Taklukan dunia dengan Al-Qur’an”  dengan Tema ini Agus Wahyudi selaku Kesiswaan mengharapkan agar SmarTren kali ini mampu mengokohkan rasa Iman yang kuat sehingga siswa/I SMAPTA mampu menjadi Generasi Unggul (Ulul Albab) yang bersumber pada Al-Qur’an untuk menjaga Alam ini. Seperti yang Allah sampaikan dalam Kitabnya, Sesungguhnya Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu merubah apa yang ada dalam dirinya sendiri. tegasnya.
Selian itu Agus, berharap semoga dengan kegiatan SmarTren ini dapat membuat Siswa mempunyai ‘sanse of belonging’ (rasa kepunyaan) sehingga para siswa menjadi lebih mencintai sekolahnya” tutur beliau saat Rapat koordinasi bersama dengan OSIS-MPK.
Terlebih daripada itu. Para siswa SMA Plus Tauhidul Afkar merasa sangat senang dengan kegiatan SmarTren Ramadhan 2019 ini karena tema, materi, metode dan rangkaian kegiatannya yang diangkat beda dengan kegaiatan Sanlat Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya. Walau masih ada kekurangan dalam pelaksanaan. Ujar Deri Ketua OSIS SMAPTA.
Menurut Winda Siswi Kelas 10 IPA, yah, secara keseluruhan. SmarTren Ramadhan 2019 atau sanlat tahun ini cukup baik, seru, penuh ilmu, bisa makin rajin lagi ngaji karena adanya tadarus al qur’an dan beda daripada yang lain yah” ujarnya saat di temui tim warta te-a (20/05). Meski, begitu Winda juga mengomentari,
“Tapi, sayang. Menurut saya yah. Kegiatannya emang seru. Tapi, persiapan yang dilakukan oleh OSIS-MPK dirasa kurang terlalu pagi.
Meski begitu, secara keseluruhan Winda mengatakan, kegiatan SmarTren Ramadhan 2019 kali ini, “Keren Bingits, mantap Gokil!”.
Ke depannya, semua warga sekolah Tauhidul Afkar. Menginginkan Agar kegiatan SmarTren Ramadhan 2019 ini terus berjalan makin baik.. Sehingga siswa mampu mengamalkan ilmu-ilmu yang sudah di dapatkan  dalam kegaitan ini.
Isma Maulana Ihsan Ketua (MPK) mengharapkan agar SmarTren Ramadhan 2019 kali ini menjadi “Ramadan Asyik yang banyak main, banyak Pahala sedikit dosa.
Redaktur Pena-Smapta”,
Meng-eratkan persatuan lewat Tulisan”

Bagi temen-temen yang mempunyai berita atau komentar untuk Tauhidul Afkar. Silahkan untuk menghubungi Genaral Manager Pena-Smapta”, Kakak Salvia Azzahra (X-IPA)  atau yang mau menjadi wartawan silahkan hubungi kami di :
Fb: MPK Smapta
Ig : @Mpk_Smapta / @smaplustafkar

Susunan Redaksi
Penanggungjawab Redaksi : 
Agus Wahyudi, S.Pd
Pimpinan Redaksi :
Salvia Azzahra
Wakil Redaksi :
Shelmy as. Ibrahim
Redaktur Pelaksana :
M. Zulfa Azkiya
Reporter :
Isma Maulana Ihsan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lama Beranda